Live Journal

All About Log

Meminimalkan Biaya Saat menelpon Di Wartel

setelah baca artikel terbarunya om romi. saya jadi terinspirasi buat nulis kembali artikel² yang pernah saya buat di berbagai situs..!!

tulisan ini saya posting di situs jasakom Tuesday, August 03, 2004- Jumlah Klik [6061] , Penulis : Jasakom

saya udah coba cari di arsip jasakom ga tau kenapa tulisannya dah ga ada lagi..!!

ya terpaksa cari di google.. akhirnya nemu ini (makasih ya masih nyimpan artikel ini)

Saya sedikit ingin berbagi pengetahuan, tentang bagai mana cara meminimalkan biaya yang di keluarkan saat kita menelpon di wartel.

Mungkin juga ada sebagian pembaca yang udah mengetahuinya, n ma’af jika menurut anda saya mencontek artikel anda, sedikitpun tak ada niat saya mencontek artikel anda, ini murni hasil percobaan saya atas ketidak sengajaan dalam memencet tombol saat menelpon teman.

Catatan :
NeRaKaCreW tidak bertanggung jawab baik secara langsung atau pun tidak atas akibat yang di timbulkan oleh artikel ini.

Sebelumnya saya ingin mengatakan bahwa cara ini tidak berlaku untuk semua wartel. sebelumnya saya jg minta ma’af kepada bapak/ibu yang bekerja di Telkom n yang merasa di rugikan atas artikel ini, sekali lagi ma’af yang sebesar besarnya.

Langsung saja.. Ada sebagian wartel yang sudah tidak bisa di “kerjain” dengan cara ini terutama wartel tipe – A
cara ini pernah saya gunakan di wartel tipe – B dan Warter Mandiri ( empuk banget ).
hampir seluruh wartel mandiri bisa dikatakan bisa. saya sudah mencoba beberapa Wartel dengan cara ini dan hasilnya lumayan banyak wartel yang masih bisa di kerjain. Ok!.. Mulai..

Anggap saja kita ingin menelpon ke nomor tujuan 0751-461***

Caranya:

1. Tekan terlebih dahulu nomor yang di tuju.
2. Tekan tombol penutup.
3. lalu tekan tombol radial.

Loh di mana bedanya nih NeRaKa CreW kan sama aja?

eit… tunggu dulu…

Saat lo semua nekan Radial pakai lah sedikit Hormon Kewanitaan lo (perasaan yang sangat mendalam) usahakan saat nomor muncul kembali angka 0 dari nomor tujuan hilang.
ex: no tujuan kita tadi 0751-461*** usakan yang keluar di layar nomor tujuan 751-461***

kalo lo udah tekan radial ga’ berhasil juga ngilangin angka 0 (nol/kosong) coba tekan lagi tombol penutup lalu ulangi lagi tekan radial ( kali ini pakai Hormon Ke Ibuan ) sampai angka 0 ilang dari layar.

Gua udah coba nih NeRaKa CreW, tapi kok nga mau jg?

gampang aja!… lo tinggal cari Wartel/Target lain ^_*

NeRaKa CreW dari mana pengaruhnya ada angka 0 dengan tidak sama biaya yang di keluarin saat nelpon?

hm.. Gini 0 ( berarti di luar daerah ) kalo kita menelpon… kalo nga salah istilah telkomnya interlokal ato apalah.. nga jelas soalnya saya bukan org telkom ^_*
nah dengan menghilangkan 0 saat ingin menelpon sljj/sli/handphone maka kita tidak di kenai biaya interlokal. biaya yang terprint di wartel hannya jumlah biaya kita menelpon lokal.
begitulah kira kira.

Kalo kita telp dari telp rumah bisa nga?

wah.. jalas nga bisa donk.. disini kan kita cuma menipu print-an wartel. jadi sebaiknya jangan coba coba di rumah…
karna yang di bohongi cuma print wartel doank, telkom tidak akan tertipu. makanya jangan terlalu sering makenya.. ntar pas tagihan telp wartel tersebut keluar n uang masuk ama biaya rek telp beda orgnya bakal selidiki lo…😀

============================

NeRaKa CreW, gua punya wartel nih… N gua coba cara yang di atas bisa! bagai mana nih cara mengatasinya?..

Hm.. gampang saja… Di atas kan bisa kita lihat kalo cara ini bekerja dengan tombol radial.
nah kita tinggal me-Non aktivkan saja tombol radial, terserah gimana lo.. semua me-Non Aktivkannya.. ( bisa juga di copot).

Sekian sedikit trik yang tidak seberapa di Dunia tampa batas ini.

Saran : sebaiknya anda tidak memperaktekkan cara ini terlalu sering sebab “Memakan Daging Bangsa sendiri Itu tidak baik”

Sekian & Wassalam…

NeRaKaCreW

#NeRaKa Irc.Allnetwork.Org

Thank’s To:
* Ke 2 Ortu ku, All my friend In Seram 5, School, Creativ TechnoloGy CreW atas segalanya, Tari ( my DD or si Jelex ) atas Suportnya selama ini.
* My LoVe Poreper ( eh salah ya tulisannya) AnyDia PutRi
* All CreW in #NeRaKa baik yang masih Aktiv n YanG tidak AktiV ( Get Your Freak On ), Rhenna ( Kok Nga Online Lagi Ya? )
* blAck ApriL atas inspirasi dan semangatnya, m_beben yg udah mendukung aku untuk kembali di “Dunia” ini.
* Mas St`O yang udah nyemangatin ngeluarin Artikel Lagi.
* M13-fly yang udah bela belain ngajarin PhotoShop.
* Buat semua yang udah kenal atau yang bakal kenalan N semua yang namanya nga kesebut… ( Ma’af Ya )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: