Live Journal

All About Log

Rangkuman Roy suryo “pakar” IT

ini semua saya copy paste dari forum kaskus….tampa di kurangi ato di tambah….

saya tidak bertanggung jawab baik secara langsung atau tidak langsung dengan segala bentuk sebab dan akita yang di timbulkan oleh tulisan ini.

Mari Mengenal Kebusukan Roy Suryo (last update 20-maret-2008)

PREVIEW

Roy Suryo adalah orang awam yang menganggap dirinya sebagai pakar telematika. Nama lengkap berikut gelarnya adalah KRMT Roy Suryo Notodiprojo. Roy Suryo bisa menjadi terkenal karena kemampuannya menetek pada kebodohan segelintir wartawan di Indonesia yang malas melakukan cross check berita ke pakar yang sesungguhnya

GAYA KHAS

dalam membodohi publik, roy suryo biasanya menggunakan kata kata berikut :

* Metadata = Pemalsuan metadata artinya mengganti beberapa bagian dari isi pesan tersebut. Bener gag ne?
* 68% = 68% berasal dari pernyataan Roy Suryo bahwa dari seluruh anggota Friendster, 68%-nya adalah Palesu. Dan tentunya angka 68% ini berasal dari estimasi yang tidak berdasar.
Angka 68% adalah angka mistis paling populer dari Roy Suryo, tetapi selain 68%, ybs pernah mengeluarkan angka-angka mistis lain seperti 88%, 48% dan 28%.
* Trend Sesaat = Percayalah pada Roy Suryo, satu-satunya Pakar Telematika di INDONESIA bahwa Blog adalah Trend Sesaat™
* Tidak kompeten = dan merasa dirinya paling kompeten
* Katarsis
* Karakter Asinan = merupakan plesetan dari “Character Assassination”, sebuah istilah yang sering dilontarkan Roy Suryo terhadap tokoh-tokoh protagonis.
* Norak = karena roy suryolah yang paling tidak norak
* Mendambakan Sesuatu Seperti Sediakala = pernyataan yang dilontarkan ketika dia menemukan lagu indonesia raya versi zaman penjajahan diserver milik belanda
* Kemane Aje Lu = khas sang ruy suryo
* Saya yakin bahwa itu palsu = karena roy suryolah pakar telematika yang terbaik
* Ke mana-mana ROY SURYO selalu ditemani benda pusaka: tiga handphone, sebuah handy talkie, dan laptop. Itu belum apa-apa. Delapan parabola dan sepuluh televisi ngendon di rumahnya—beberapa rakitan sendiri. Menurut dia, letak Indonesia di garis katulistiwa kerap dilewati berbagai satelit, “Bodoh kalau kita tak memanfaatkannya untuk gratisan,” tuturnya sambil terbahak. Kesepuluh televisi itu ada di berbagai sudut rumahnya, termasuk di kamar mandi. Dan itulah tempat favoritnya membaca buku, atau mandi sambil nonton televisi.
* Cara tidurnya tidak biasa: tidur di atas jam tiga dini hari dan bangun pukul 05.00. Kesempatan lain untuk tidur di taksi atau pesawat. “Bukan waktu tapi kualitasnya,” komentarnya soal tidurnya.
* perkataannya halus diawal
* tiba-tiba “meledak” walaupun disamarkan dalam kata2nya yg tetap halus
* dalam kalimatnya selalu ada narsisme
* selalu menyebut orang2 terkenal dlm commentnya
* bersandiwara seakan-akan ia hanya teman/kenalan RS walaupun dalam kenyataan tulisannya ia sangat memahami “who is”
* sering mengatakan “telah melakukan pengajian teknologi” dalam membuktikan suatu masalah

EJEKAN

sindiran yang manis buat roy surryo oleh beberapa komunitas :

* Kampret, ini adalah cara paling umum untuk menyebut gelar kebangsawanan KRMT
* Kermit, cara lain untuk menyebut gelar KRMT
* You Know Who
* Kutu KRMT
* KRMT = Keren Rapi Manis Terdidik
* Sang Pakar
* Pelawak Digital
* Pakar Pornomatika, karena kecenderungannya untuk melibatkan diri dalam berbagai kasus foto panas, seperti misalnya Bjah, Artika Sari Dewi, dlls.
* Sang Pembina, karena upayanya membina Priyadi dan Herman Saksono
* GildeRoy karena mirip dengan karakter Gilderoy Lockhart di film Harry Potter
* Sang Tebar Pesona, karena seringnya tebar pesona bila ada sesuatu tentang telematika indonesia

LAIN LAIN

1. Roy Suryo disinyalir adalah penyebab seringnya terjadi kecelakaan pada Tol Cipularang di sekitar KM 68.
2. Roy Suryo sebenarnya bukan ahli telematika melainkan ahli aritmatika, terbukti dia mampu menghitung data statistik dengan sangat cepat (contoh : 68%)
3. Roy Suryo merupakan ahli telematika yang menguntungkan bagi provider Telekomunikasi, buktinya setiap ada berita baru selalu kirim SMS pada Wartawan
4. Roy Suryo merasa berhak menentukan menteri, terbukti waktu dipilihnya Muhammad Nuh menjadi Menkoinfo Yang baru, dia SMS ke wartawan kalo dia tidak mengenal Muhammad Nuh.
5. Roy Suryo mengangap dirinya sebagai ‘Penemu’ versi asli lagu ‘Indonesia Raya’.
6. Roy Suryo seorang “antek penjajah jepang”, dari video lagu “Indonesia raya” yang dia sebarkan menggambarkan bahwa kemerdekaan Indonesia merupakan hadiah dari jepang dengan adanya “Diperbolehkan Merdeka”
berikut daftar kebohongan ROY SURYO: http://idiotsfile.t35.com/roy.html

7 responses to “Rangkuman Roy suryo “pakar” IT

  1. Y.B. Agusnugroho April 28, 2008 at 6:02 am

    Wah….. keren nich…..

    Kepengen ngobrol jadinya sama KRMT (Kanjeng Raden Mas Tumenggung) Roy Suryo N.

    Mas…. boleh donk kontak2 kita….. pengen ngobrol nich…..

  2. Kegoblokan Roy Suryo October 6, 2008 at 2:18 am

    ROY SURYO TUH KELEWAT BODOHNNYA. GAK PANTS BANGET JADI DEPKOMINFO, GAK BISA BERI CONTOH DAN WAWASAN YANG BAIK. INDONESIA ENAK-ENAK SEMANAGAT NGEBLOG, KOK MALAH DIHANCURKAN BEGITU SAJA DENGAN OMONGAN GOBLOK DAN NAFSU PENISNYA ROY SURYO!

  3. qoni March 6, 2009 at 2:38 am

    hebat banget neh bro. pencerahan. thumb up!!!

  4. iDiots March 13, 2009 at 12:56 am

    @qoni

    itu gw kutip dari beberapa website..
    :p

  5. master TI March 18, 2009 at 4:26 am

    Bagus, supaya masyarakat gak ketipu

  6. go_blind_boys August 23, 2009 at 6:59 am

    satu lagi…
    roy suryo bukan pakar telematika…
    tapi pakar foto bugil…
    terbukti…
    teman kita yang satu ini selalu nongol setiap ada kasus foto bugil…
    what the helll?????

  7. Palangkaraya2008 April 12, 2010 at 11:47 am

    Udah deh jangan dipercaya si Roy Suryo ini. Ini bukan cuma salah Roy Suryo, tapi terutama salahnya media yang malas mencari sumber terpercaya dan punya otoritas di bidang teknologi informasi. Ini juga salahnya aparat hukum yang memungkinkan Roy Suryo bertindak laksana ‘preman’ bagi mereka yang tidak sependapat. Lebih parahnya lagi, salah sistem politik kita yang berdasarkan kepopuleran seseorang, sehingga dia bisa terpilih jadi anggota parlemen. Saya kira sudah sepatutnya pakar teknologi informasi di Indonesia untuk lebih sering berhubungan dengan wartawan, memberi pencerahan kepada wartawan mengenai teknologi informasi. Supaya ‘preman’ informasi macam Roy Suryo tidak merajalela menguasai segala jalur informasi. Masalahnya adalah wartawan kita, terutama wartawan infotainment yang haus sensasi, hanya bisa dipuaskan ‘dahaga’nya dengan orang-orang seperti Roy Suryo, sama-sama pembualnya. Pakar TI sejati biasanya anteng, dan nggak akan terburu-buru mengatakan ini asli atau palsu, karena, pertama, asli palsunya barang digital praktis hal tersebut sebetulnya sukar dibuktikan. Dalam arti, kalau barang digital palsu tersebut dirancang dengan baik disengaja untuk dirapikan, sampai ke metadanya direkayasa, bagaimana membuktikannya? Begitu pula dengan rekaman analog yang dipalsukan, sukar pembuktiannya. Kedua, banyak pembuktian asli palsu rekaman/foto digital yang diramaikan wartawan infotainment sebetulnya adalah urusan privat yang tidak pantas diramaikan kepada publik. Memang wartawan infotainment aja yang nggak mutu, kurang kerjaan, tukang intip privasi orang, singkat kata, menjijikkan. Cara memeranginya, jangan tonton infotainment, bikin saluran informasi dan edukasi yang mendidik sebagai alternatif. Kita nggak bisa meredam gejala premanisme informasi oleh media, infortainment dan orang seperti Roy Suryo, kalau kita (rakyat Indonesia) masih aja doyan nonton acara nggak mutu yang memperbodoh ummat seperti infotainment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: