Live Journal

All About Log

Rambutan..!!

he..he..he… beberapa hari ini gw asik ngetawain orang laen aja… ga adil rasanya..!!

sekarang gw mo dikit cerita kisah kebodohan gw di masa kecil yg ampe sekarang masih ter ngiang² n kalo gw ingat² kejadian ini suka ketawa ndiri bayangin kejadian itu…!!

Jiak..kak.ka..ka.. (loheh.. blon crita kok dah ketawa..)

gw lupa kejadian persisnya kapan… pokoke seingat gw waktu itu gw masih SLB eh… SD (Sekaolah Dasar) cing, iDiots² gini sekolah Negri juga. kira² kelas 3 ato 4 tan lah..!!. seperti biasa kalo bulan rhamadan di kampung gw tuh.. anak² se usia gw suka tidor di mesjid, maksudnya biar kalo subuh pas sahur kebangun (alasan sama ortu doank mah. sebenernya.. kami pengen maen² aja.. sekalian ronda kecil²an lah.. wong kadang puasa aja.. masih suka bolong…). seperti biasa.. kalo di kampung² tuh.. pas bulan rhamadan ga tau knapa semua jenis buah²an selalu musin, menggoda selera buat motel (batalin puasa).

Seperti hari² n bulan rhamadhan yg sebelomnya, gw n beberapa teman (rega, botol, si Benalu/subandri Alm, nursoleh, gugun, anton, si tomblok/si mbah etc.) gw tidor di mesjid. malamnya kami tidor di masjid di komplek dimana kami tinggal. kira² jam 1 (satu) malam kami mulai ronda keliling komplek (biasa kalo bulan puasa suka ada maling di komplek), pas lagi asik muter² komplek kami lewat rumah om Har, di rumahnya ada pohon rambutan yang rasanya manizzzzzzzz banget. nah disini neh mulai ide gila kami, ga tau siapa yang mulai duluan (ajie kaya crita 17tahun aja..!!) kami mulai ngambilin (lebih tepatnya maling kecil²an) rambutannya om har (terpaksa di paling soale istrinya om har ini pelit banget kalo di mintaain rambutannya).

Gw.. yang rada² iDiots ini nekat manjat sendiri, padahal buat ngambil rambutannya seh ga perlu manjat, lompat dikit aja nyampe kok. ga tau godaan SETAN apa yang buat gw mutusin manjat sendiri keatas (soale siangnya udah gw pantau yang di atas dah merah²). karena kami brisik banget waktu menjalankan aksi tiba² yang punya rambuta bangun. Yang bego nya gw ga tau sama sekali kalo yang punya bangun (asik banget seh.. ngutipin rambutannya.. masak semua jek..!!).

Ternyata waktu itu tman² gw udah pada ngacir ga tau kemana..!! tingal gw sendiri yang tinggal di atas pohon. tiba² gw dengar suara.

“Psiiiit…!!! Psiit…!!!”

sangking iDiots nya gw, gw kira yang ngasi code itu tman² gw.. tros.. gw jawab..

“Banyak..!!!” (dengan gaya yang sangat antusias..!!!)

tros dia ngode gw lage..!! kali ini lebih banyak..!!

“Psiiiit…!!! Psiit…!!! Psiiiit…!!! Psiit…!!!”

penasaran gw.. noleh kebawah. Hanjrit…. masyaoloh…!!! ternyata yang punya…!! Mampus gw….!!

Ha..ha..Ha.. bayangin aja.. gimana cemas naujubilah minjalix nya gw.. waktu itu…!!. Wak..ka.ka.ka.ka…..

it.. tunggu dolo gw ga kehilangan akal waktu itu..!! ( iDiots Tea…!!). rambutan yang udah gw kutipin tadi kan gw simpan di dalam baju gw, gw leparin semuanya ke muka yang punya (om Har) tros.. gw dari ketinggian kira² 2 ½ meter melompat kebawah dan langsung kabur kaya di kejar setan. hanjrit.. hanjrit.. bayangin gimana putih nya muka gw waktu itu. untung aja yang punya nya lagi sibuk menghidar dari rambutan yang gw lempar ke wajahnya..!! kalo ga bisa ketangkap gw, ga kebayang gw.. betapa malunya waktu itu kalo ke tangkap. Jiakka..ka.ka..ka…a…ka..

sekitar 15 menit lari pontang panting gw putusin buat lari kerumah gw (cemas jek…!!! pengennya batalin tidor di mesjidnya..!!), sampe di rumah gw gedor pintu.. tros yang buka papa gw..!!!

papa: “lah katanya tidor di mesjid…!! kok jam segini dah pulang” (biasnya gw pulang dari mesjid waktu sahur)

gw: “gak.. ada.. cuma mau ngambil kain sarung yang ketinggalan, takut kedingin-an ntar..)”

okeh..!! cuma itu alasan yang ke pikir sama gw, padahal niatnya pengen tidor di rumah aja.. cuma jiper gw ma bokap, ya terpaksa alasan ngambil kain sarung. karna ga tau gw mesti tidor dimana mau ga mau gw mesti balik ke mesjid…!!. sampe di mesjid teman² gw dah pada ngakak liat gw datang…!!. Dasar Monyet… loe semua…!!! hampir ketangkap gw dodol…!!. Jiakak..kakk.a.ka.ka….ka…

sampe disana yang laen pada cerita pengalaman pelarian mereka kemana aja. lucunya ada yang kesangkut tiang antena tepe (mampos loe…!!!) Jiakka.ka..ka.ka….!!!, ada juga yang sembunyi di dalam kandang ayam orang (Bego banget yah.. kalo di pikir² ngapain juga larinya ampe gito banget.. padahal yang di ambil kan cuma buar rambutan ini) Jiakka.kka..ka..ka…ka…. yang sembunyi di dalam kandang ayam itu naujibulah.. bau nya.. emang persis banget baru kotoran taik ayam..!!! padahal udah dia udah terpaksa mandi malam buat ngilanginnya.. cuma ga ilang², emang dasar dianya kali yang bau kotoran ayam… jiakakka.kakka.ka… (ampun jek….!!!!! ampun…!!!)

bebrapa menit kemudian kami di kejutkan dengan kehadiran om har ke mesjid, astaga…!! mampos kita (kita..? gw aja kali lo ga..). sumpah mampus dah… awalnya kami ga nyangka kalo yang punya bakal nyusulin kami ke mesjid (kok dia tau yah kami ngumpul di mesjid..), ngapain juga dia cape² nyusul ke mesjid cuma gara² rambutan doank mending dia ngambil “jatah” ama istrinya…!!! soale siang kan ga bisa ngambil jatah..!! Jiakka..kakk.akak.ka….!!. untung ada yang ngeliat kalo yang punya rambutan itu datang, so.. sebelon dia masuk ke mesjid kami pura² tidor semua..!!! (maksudnya biar dia ga nyangka kalo kami yang melakukan aksi “kungfu” barusan..) He..He..He..!! (pinter juga gw yah… kecil² dah bisa ngakalin si Om Om).

si om: ” Hei.. kalian ga usah pura² tidor… Om tau kalian barusan malingin rambutan om, ngapain harus kalian paling kalo kalian minta pasti om kasih.” (He..He.He..HE..!!! najis banget gw dengarnya…!!! mau nangis darah lo minta rambutan sama dia ga bakal dikasi..!!)

kami masi tetep pura² tidor..!!! tros si om nyebutin nama kami satu persatu..!! tros.. ngancem bakal ngaduin kelakuan kami ama BonNyok masih²…!! (astafiloh.. mampos dah gw… bisa ga di bolehin lage neh tidor di mesjid…!!!)

yang begonya ada salah satu di antara tman gw (ga etis kalo gw sebutin namanya…) yang ntah kenapa langsung bangun dari pura² tidor nya.. n ngemis² sama si om jangan di ceritaain sama BonNyoknya.. kejadian yang barusan..!! (bego banget neh orang.. capek doank mah dia gito.. gimana² tetep bakal di critain pasti ama BonNyok kita², so percuma.. kan..!!)

dari sekitar hampir 20 an orang kami yang ada disana cuma tu anak sendiri yang ngaku..!!! (yang laennya emang bandel….)

Bener aja.. besok sorenya gw di marahin ama bokap gw.. gara² RAMBUTAN Bangsat…!!!

Ha..Ha…Ha.. Ho..Ho..Ho…!!! untungnya…!!! gw ga di larang buat tidor di mesjit..!!! cuma gw dapat mandat “kalo tidor mesjid jangan maling” Jiakk.kkka..ka…ka….ka…

mau gimana lagi jek.. rambutannya enak kalo hasil palingan..!! gw pernah makan yang hasil minta…!!!

HO..HooOOoo…Ho..OOOOooooOOO….. kangen gw dengan masa kecil dolo asik banget…!!

Crot….!! buat almarhum subandri aka Benalu semoga arwahnya di terima disisi Allah S.W.T. (Amin…!!!)

Buat tman².. semoga sukses selalu..!!! n jangan lupa do’ain gw dapat cewe.. yah…!!! ga susah² kok… biar cakep asal kaya…!!! itu dah lebih dari cukup baut gw…!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: